Produk Investasi BRI untuk Masa Depan Anda

0
12

Produk Investasi BRI menydiakan berbagai pilihan investasi. Di antaranya adalah Deposito, Obligasi dan DPLK. Investasi merupakan penanaman modal atau penanaman uang untuk pembelian barang-barang modal dan juga perlengkapan produksi.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan bank tertua di Indonesia. Beridir sejak tahun 1895, kini dengan visi memberikan yang terbaik dalam pelayanan kepada segmen mikro, kecil, menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat. BRI memberikan banyak produk menguntungkan seperti investasi.

Investasi Dana Pensiun Lembaga Keuangan Bank Rakyat Indonesia (DPLK BRI)

DPLK  BRI merupakan lembaga yang menyelenggarakan Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) bagi peserta individu maupun korporasi, serta program pensiun untuk kompensasi pesangon (PPUKP) bagi peserta korporasi.

Baca Juga: Produk Simpanan BRI yang Bisa Anda Pilih

Banyak keuntungan dari produk ini seperti aman karena dikelola oleh manajemen BRI, jaringan kerja konvensional maupun e-channel BRI tersebar di seluruh Indonesia. Sistem pengelolaan modern, transparan serta bebas biaya pendaftaran dan biaya pengelolaan rendah.

DPLK BRI menyediakan beberapa paket investasi di antaranya DPLK BRI Pasar uang, DPLK BRI Pendapatan tetap, DPLK BRI Saham, DPLK BRI Kombinasi, DPLK BRI Pasar Uang Syariah dan DPLK BRI Berimbang Syariah.

Persyaratan Jika Ingin Mengajukan investasi DPLK

  1. Melakukan pendaftaran di KC dan KCP BRI
  2. Mengisi formulir pendaftaran
  3. Fotokopi bukti kepemilikan rekening sumber
  4. Fotokopi KTP/KITAP
  5. Fotokopi NPWP
  6. Menentukan usia pensiun normal minimal 40 tahun
  7. Menentukan paket pilihan investasi

Pilihan Investasi Reksadana

Reksadana merupakan pasar modal dan bukan merupakan produk Bank sehingga tidak dijamin oleh Bank serta tidak masuk dalam cakupan obyek program penjaminan pemerintah atau pinjaman simpanan, ada dua produk yang disediakan BRI yaitu Fund Fact Sheet dan Prospectus.

Fund Fact Sheet

Produk ini merupakan laporan bulanan yang diterbitkan oleh manajer investasi yang berisi informasi kinerja produksi, komposisi, aset, dan portofolio efek pada akhir bulan dari setiap reksadana. Found Fact Sheet dapat diambil melalui website:

  1. Schroders Investment Management Indonesia
  2. BNP Paribas Investment Partners
  3. Manulife Aset Manajemen Indonesia
  4. Danareksa Investment Management
  5. Bahana TCW Investment
  6. Trimegah Asset Management
  7. Henan Putihrai Asset Management

Prospectus

Prospektus merupakan materi yang wajib dibaca, dipahami dan dijadikan bahan pertimbangan sebelum investor melakukan investasi di reksa dana. Prospektus in berguna agar investor bisa mengenali Manajer Investasi dan reksa dan yang akan menjadi tempatnya berinvestasi.

  1. Schroders Investment Management Indonesia
  2. BNP Paribas Investment Partners
  3. Manulife Aset Manajemen Indonesia
  4. Danareksa Investment Management
  5. Bahana TCW Investment
  6. Trimegah Asset Management
  7. Henan Putihrai Asset Management

Pilihan Investasi ORI dan SR

Obligasi Ritel Indonesia (ORI) dan Sukuk Ritel (SR) merupakan surat berharga Negara yang bisa dijadikan alternatif investasi bagi para investor atau merupakan bukti investasi masyarakat kepada pemerintah. Pembyaran bunga dan pelunasan dijamin oleh pemerintah.

Baca Juga: Pinjaman Kupedes BRI, Bantuan Modal Usaha dari Bank BRI untuk UKM

BRI yang memiliki visi memberikan yang terbaik dalam pelayanan kepada segmen mikro, kecil, menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat juga menghadirkan produk investasi ini. banyak fitur dan keuntungan yang diberikan BRI kepada Anda.

Keuntungan yang Anda dapatkan memilih produk ini adalah kuon yang ditawarkan menarik. Bagi hasil akan dibayarkan setiap bulan langsung ke rekening investor, sampai dengan jatuh tempo. Jika Anda memilih ORI dan Sukuk Ritel risikonya akan lebih kecil disbanding produk lain.

Persyaratan Jika Ingin Mengajukan ORI & SR

  1. Mengisi formulir pemesanan ORI & SR
  2. WNI
  3. KTP/SIM
  4. Investasi minimal Rp5.000.000 maksimal 5 miliar.
  5. Memiliki rekening tabungan berupa Britama/Giro BRI di Bank BRI
  6. Lokasi tempat tinggal/lokasi bekerja/usaha/praktik debitur di kota di mana KC/KCP berada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here