KTA Bank Standard Chartered: Solusi Pinjam Uang Tanpa Jaminan dengan Bunga Kurang dari 1%

0
1

KTA Bank Standard Chartered merupakan fasilitas pinjam uang tanpa jaminan bagi Anda yang membutuhkan dana tunai untuk berbagai keperluan, seperti menambah modal usaha. Jumlah dana pinjaman yang ditawarkan mulai dari 5 juta hingga 300 juta.

Waktu tenornya pun cukup fleksibel, yaitu hingga lima tahun khusus bagi karyawan dengan pendapatan bersih minimum sebesar 5 juta per bulan. Proses pengajuannya juga cepat dan mudah yaitu selama tiga hari kerja, sejak aplikasi dan dokumen diterima.

Baca Juga : KTA Online Mandiri: Kredit Tanpa Agunan dari Bank Mandiri

Bagaimana, tertarik untuk mengajukan KTA Bank Standard Chartered? Yuk simak ulasan selanjutnya.

Bagaimana Cara Mengajukan KTA Bank Standard Chartered?

Proses pengajuan pinjaman tanpa jaminan dari Bank Standard Chartered (BSC), terbilang mudah. Anda bisa langsung ajukan aplikasi pinjaman secara online dengan mengakses website resminya disini atau melalui Authorized Direct Sales BSC.

Proses pengajuan aplikasi pinjaman ini harus disertai dengan persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak BSC. Persiapkan dan lengkapi beberapa dokumen pribadi yang diminta oleh pihak bank, yang bisa mendukung kelancaran aplikasi pinjaman hingga diterima atau di approve.

Jangka waktu pengajuan aplikasi hingga disetujui pihak bank membutuhkan waktu hingga tiga hari kerja, untuk profesi karyawan. Lima hari kerja, bagi pihak pengaju yang berprofesi sebagai wiraswasta atau profesional, terhitung sejak aplikasi diterima oleh pihank BSC.

Persyaratan dan Kelengkapan Dokumen KTA Bank Standard Chartered

Sebelum ajukan aplikasi pinjaman, ada baiknya untuk mempelajari dulu persyaratan atau kriteria yang telah ditetapkan oleh pihak Bank Standard Chartered saat ajukan kredit tanpa agunan.

Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah mengukur seberapa besar peluang aplikasi pinjaman KTA yang diajukan bisa diterima oleh pihak Bank Standard Chartered.

Persyaratan Umum

Berikut adalah beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi :

  • Hanya berlaku untuk pengajuan aplikasi Kredit Tanpa Agunan (KTA) baru Standard Chartered
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berumur 21 – 60 tahun
  • Anda harus memiliki pendapatan bersih minimal Rp13,5 juta/bulan
  • Memiliki kartu kredit dari bank lain dengan minimum keanggotaan 1 (satu) tahun dengan batas limit >= Rp20 juta
  • Tinggal dan bekerja di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Surabaya
  • Nomor telepon yang dicantumkan pada aplikasi dalam keadaan aktif
  • Pastikan bahwa saat ini Anda tidak memiliki fasilitas Kartu Kredit dengan Standard Chartered Bank yang disetujui dalam tenggang waktu 9 bulan terakhir per tanggal pengajuan aplikasi KTA secara online
  • Pastikan bahwa saat ini Anda tidak sedang mengajukan aplikasi KTA Standard Chartered Bank melalui channel pemasaran lain sebelum pengajuan aplikasi KTA secara online

Kelengkapan Dokumen

Selain persyaratan diatas, Anda juga harus menyiapkan berkas atau dokumen, yang diperlukan pada saat ajukan aplikasi KTA Bank Standard Chartered. Berikut daftar dokumen yang harus disiapkan:

Karyawan :

Bagi Anda yang berprofesi sebagai karyawan, siapkan dokumen fotokopi berikut ini:

  • KTP/Paspor
  • NPWP*
  • Kartu Kredit dari Bank lain**
  • Sampul Buku Tabungan
  • Kartu Kredit Identitas Karyawan***

Wiraswasta/ Profesional

Bagi yang berprofesi sebagai wiraswasta atau profesional, siapkan dokumen fotokopi berikut:

  • KTP/Paspor
  • NPWP*
  • Kartu Kredit dari Bank lain**
  • Sampul Buku Tabungan
  • SIUP/SITU & Perizinan dan Akta Pendirian Perusahaan

Keterangan: 

*Hanya untuk pengajuan sebesar atau lebih dari Rp. 50 juta
**Minimum keanggotaan selama 12 bulan dengan minimum batas kredit Rp20 juta.
***Hanya Untuk perusahaan terpilih sesual kriteria Bank

Tarif dan Biaya yang berlaku untuk KTA dari Bank Standard Chartered

Berikut adalah sejumlah dana yang telah ditetapkan oleh pihak Bank Standard Chartered, yang berhubungan dengan kredit tanpa agunan :

Biaya Tahunan

Anda yang menggunakan layanan KTA BSC diharuskan membayar sejumlah dana sebesar Rp50.000, yang akan dikenakan pada tahun kedua dan seterusnya.

Biaya Keterlambatan

Bila Anda tidak memenuhi pembayaran atas tagihan pada saat tanggal jatuh tempo, maka akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar Rp 225.000 atau 6% dari cicilan per bulan (mana yang lebih besar).

Biaya Administrasi

Untuk permohonan transfer kelebihan dana pada saat fasilitas berakhir, akan dibebankan biaya sebesar Rp50.000.

Pelunasan Dipercepat

KeteranganBiaya
Masa angsuran berjalan kurang dari atau sama dengan 24 bulan6% dari sisa hutang pokok yang tercatat pada saat pelunasan + biaya administrasi Rp 200.000
Masa angsuran berjalan lebih dari 24 bulan6% dari sisa hutang pokok yang tercatat pada saat pelunasan

Tarif dan biaya dapat diubah sewaktu-waktu oleh pihak bank dengan pemberitahuan 30 hari kerja sebelumya, melalui pemberitahuan tertulis dan pihak bank atau dengan cara lain.

Berapa Besaran Suku Bunganya?

Jumlah PinjamanSuku Bunga (Equivalent Flat Per Bulan)1
KTA Online2KTA Employee Banking3
KaryawanWiraswasta/ProfesionalPayrollNon Payroll
<=Rp 50 juta1.59%1.69%1.59%1.79%
>Rp 50 juta s.d Rp 125 juta1.29%1.29%1.59%
>Rp 125 juta0.98%0.98%1.29%

Keterangan:

  1. Perhitungan bunga pinjaman menggunakan metode anuitas (efektif) di mana presentase angsuran bunga akan lebih besar di awal pinjaman tetapi besarnya angsuran per bulan akan tetap sama sampai dengan akhir jangka waktu pinjaman
  2. KTA online hanya berlaku untuk aplikasi KTA yang diterima Bank melalui pengajuan online, melalui www.sc.com/id atau partner website yang bekerjasama
  3. KTA Employee Banking hanya berlaku khusus untuk aplikasi KTA dari nasabah yang bekerja di perusahaan terpilih menurut kriteria dan kebijakan internal Standard Chartered Bank
  4. Harga berlaku selama periode mulai 26 April 2017 – 31 Juli 2018 dan disetujui sampai dengan 13 Agustus 2018.

Bagaimana Cara Pembayaran KTA Standard Chartered?

Anda bisa melakukan pembayaran di teller Bank Standard Chartered atau di lebih dari 10.000 ATM Standard Chartered Bank serta di jaringan ATM Bersama.

Tips Pembayaran Melalui Teller

  • Biaya transaksi harus dibayarkan pada saat Anda melakukan pembayaran
  • Harap tuliskan dengan jelas: Nama nasabah (sesuai yang tertulis di formulir aplikasi), apabila pinjaman bersama maka mohon ditulis nama untuk kedua nasabah. Nomer rekening pinjaman, dan jumlah pembayaran
  • Untuk menghindari keterlambatan pembayaran, dianjurkan agar pembayaran dilakukan selambat-lambatnya dua hari kerja sebelum tanggal jatuh tempo.
  • Pembayaran yang dilakukan sebelum pukul 17.00 WIB atau pada hari kerja (kecuali hari jumat), memerlukan waktu dua hari kerja untuk proses. Sedangkan transaksi yang dilakukan setelah pukul 17.00 WIB atau pada hari Sabtu/Minggu/libur memerlukan tambahan sedikitnya satu hari kerja lagi.

Baca Juga : KTA Online Bank ANZ : Dana Tunai 250 Juta Rupiah Cair Dalam 1 Hari

Tips Pembayaran Kita Melalui ATM

  • Pembayaran melalui ATM hanya dapat dilakukan jika Anda memiliki kartu ATM dari bank yang bersangkutan
  • Tambahkan biaya transaksi yang sesuai pada jumlah pembayaran Anda
  • Pilih menu transfer untuk melakukan pembayaran
  • Untuk menghindari keterlambatan pembayaran, dianjurkan agar pembayaran dilakukan selambat-lambatnya dua hari kerja sebelum tanggal jatuh tempo
  • Pembayaran yang dilakukan sebelum pukul 17.00 WIB atau pada hari kerja (kecuali hari jumat), memerlukan waktu dua hari kerja untuk proses. Sedangkan transaksi yang dilakukan setelah pukul 17.00 WIB atau pada hari Sabtu/Minggu/libur memerlukan tambahan sedikitnya satu hari kerja lagi.

Bagaimana, tertarik untuk mengajukan pinjaman KTA Bank Standard Chartered? Pastikan Anda membaca informasi diatas, sehingga aplikasi yang akan diajukan diterima atau di-approved oleh pihak bank terkait. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here