Investasi Peer to Peer Lending di Investree Banyak Keuntungannya

0
1

Investree merupakan perusahaan Financial Technology di Indonesia dengan  misi sebagai online marketplace yang mempertemukan orang yang memiliki kebutuhan pendanaan dengan orang yang bersedia meminjamkan dananya.

Dengan berinvestasi di Investree Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti menerima bunga tanpa beban biaya, Risiko yang terukur dan proses yang sangat mudah karena 100% online, Anda dapat mendanai mulai dari Rp. 1 juta.

Keuntungan Melakukan Investasi di Investree

Jika Anda hendak meminjam dana di Investree, Anda dapat dengan cepat dan mudah mengajukan pinjaman kapanpun ketika membutuhkannya. Dengan sistem yang transparan, Anda bisa berdiskusi dengan TIM. Selain itu biaya dan bunga yang sangat kompetitif.

Baca Juga: Inilah 10 Daftar Perusahaan Multifinance Terpercaya

Banyak keuntungan lainnya jika Anda berinvestasi dan meminjam dana di Investree. Selain konvensional, investree juga mengeluarkan produk pendanaan dan pembiayaan syariah. Kegiatan berinvestasi dalam produk ini sesuai dengan prinsip syariah.

Return yang Atraktif untuk Pendanaan

Lender akan langsung menerima bunga yang dibayarkan oleh Borrower tanpa beban biaya apapun. Hal ini sangat menguntungkan karena Anda akan mendapatkan keuntungan lebih besar.

Risiko Terukur Bagi yang Melakukan Pendanaan

Analisis komprehensif terhadap invoice yang diajukan oleh calon borrower. Pendanaannya pun dijamin berkualitas karena sudah dilakukan analisis.

Easy Entry untuk Pendanaan

Yang harus Anda perhatikan ketika berinvestasi di Investree adalah dapat mendanai mulai dari Rp. 1 juta dengan proses yang simple dan 100% online.

Mudah dan Cepat untuk Pinjaman

Anda dapat meminjam kapan saja sesuai dengan kebutuhan. hal ini sangat membantu ketika Anda membutuhkan dana cepat.

Transparan dalam Melakukan Pinjaman

Dalam proses peminjaman borrower tidak akan dikenakan biaya dan tidak ada prosedur tersembunyi. Anda bisa berdiskusi secara langsung dengan tim.

Biaya Bersahabat dalam Pembayaran Pinjaman

Pinjaman investree tidak memberikan biaya yang sangat tinggi. Bunga yang ditawarkan terbilang kompetitif berdasarkan sistem credit scoring modern.

Mulai Investasi peer to peer Lending di Investree

Anda memiliki keuntungan ketika meminjamkan dana di investree karena memperoleh return atas uang yang dipinjamkan. Selain itu Anda juga turut serta dalam mengubah kehidupan perekonomian masyarakat kecil menengah.

Tipe Pendanaan Investree

Dalam pinjaman ini Anda diberikan kategori peminjaman dana untuk Pinjaman. Di antaranya invoice Financing, Pinjaman Toko Online, Pembiayaan Karyawan, Surat Berharga Nasional (SBN) dan Reksadana untk Lender.

Cara kerja Pendanaan Investree

Bagi Anda yang penasaran bagaimana investree bekerja, beginilah cara-caranya.

Untuk Pendana:

  1. Menelusuri marketplace
  2. Mendanai pada tawaran pinjaman
  3. Menerima pengembalian pendanaan

Untuk Peminjaman:

  1. Mengajukan Pinjaman
  2. Analisis dan persetujuan
  3. Membayar Pinjaman

Investree juga menyediakan SBR atau Saving Bound Ritel. Produk ini merupakan Surat Berharga kewajiban penerbit. SBR bukan merupakan produk peer to peer lending, bank, atau deposito. Tidak termasuk dalam program penjaminan simpanan.

Reksa Dana for Lender adalah layanan khusus yang dihadirkan oleh pionir peer-to-peer (P2P) lending marketplace Investree sebagai nilai tambah dan opsi lain bagi Lender untuk mendiversifikasikan portofolio dana Cash-in-Hand di akun Investree-nya.

Baca Juga: Solusi Pinjaman Tanpa Riba dari Lembaga Keuangan Bank dan Non-Bank untuk Pengusaha Muslim

Ada beberapa produk reksadana yang bisa Anda pilih untuk pasar uang di antaranya adalah Obligasi, Deposito, dan Surat Utang Negara. Semua produk ini memiliki tingkat risiko yang rendah sehingga sangat cocok Anda pilih.

Keuntungan yang Anda dapatkan ketika berinvestasi Reksa Dana for lender adalah kemudahan bertransaksi, nilai investasi terjangkau, diversifikasi Portofolio, mendanai pinjaman dan return yang atraktif.

Tingkat dan Biaya Suku Bunga Investree

Jika mengajukan pinjaman di Investee, Anda tidak akan dikenakan biaya pendaftaran maupun pengajuan pinjaman. Biaya hanya akan dibebankan ketika pinjaman Anda berhasil didanai oleh para pendana. Alangkah baiknya sebelum melakukan peminjaman, Anda mempelajari baiaya-=biaya Investree.

Biaya Bunga

Biaya bunga akan mengacu pada tingkat risiko yang dihaasilkan  dae peoses credit-scoring oleh Tim Analis Investree. Saat Anda mengajukan pinjaman, investee secara otomatis akan menganalisis setiap data dan dokumen serta keterangan lainya yang Anda ajukan. Analisis tersebut akan menghasilkan loan grade sebagai penentu tingkat dan biaya bunga.

Tahapannya adalah Anda mengajukan pinjaman, kemudian Investree menyeleksi dan menganalisis informasi, selanjutnya persetujuan jika aplikasi telah diterima dan terakhir adalah pinjaman didanai, dalam tahap ini Anda membayar pinjaman pada waktu tertentu yang telah disepakati.

Biaya Platform

Anda akan dibebeankan biaya platform sebesar 3% sampai dengan 5% tergantung pada loan grade yang diberikan kepada setiap aplikasi pinjaman. Harga tersebut akan dikenakan secara otomatis ketika pinjaman dicairkan.

Biaya Keterlambatan

Biaya ini dikenakan ketika Anda meminjam dana namun mengalami keterlambatan pembayaran pinjaman atau tidak sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Anda akan dikenakan biaya keterlambatan per hari.

Biaya Asuransi

Biaya ini dikhususkan bagi pembiayaan karyawan. Investree mewajibkan Anda untuk berpartisipasi pada asuransi jiwa kredit, berfungsi untuk mengabil alih kewajiban Anda terhadap pendana ketika terjadi keadaan yang tidak diinginkan.

Denda Pembayaran Dipercepat

Investree tidak membebankan biaya denda jika Anda melakukan pembayaran yang dipercepat. Anda hanya memiliki kewajiban untuk membayar bunga senilai nominal yang telah disepakati di awal sebagai bentuk komitmen kepada para pemberi pinjaman.

Baca Juga: Produk Investasi BRI untuk Masa Depan Anda

Selain mempelajari biaya pada produk investree, Anda juga harus mempelajari risiko pendanaan. Hal ini dikarenakan kemungkinan terjadinya kerugian terhadap pendanaan yang dilakukan oleh lender. Hal yang harus diperhatikan adalah risiko gagal bayar, fraud, krisis ekonomi, investree pailit.

Langkah yang tepat untuk Anda lakukan adalah dengang diversifikasi pendanaan Anda ke beberapa pinjaman. Diversifikasi portofolio pendanaan sangatlah kritikal dan penting untuk dilakukan. Sebagai pendana baru, Anda disarankan mendanai sesuai dengan tingkat profil risiko Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here