Mengetahui Syarat Pengajuan dan Cara Membuat Kartu Kredit BNI

0
1

Cara Membuat Kartu Kredit BNI – Kartu kredit BNI adalah produk layanan keuangan yang diterbitkan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya, sehingga bisa lebih leluasa saat bertransaksi.

Sejak tahun 1946, bank BNI telah menjadi pilihan dan kepercayaan masyarakat tanah air sebagai partner dalam mengelola masalah keuangan. Seiring berjalannya waktu, BNI terus berinovasi dengan mengeluarkan berbagai produk keuangan untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabahnya.

Baca Juga : yap! BNI: Aplikasi Keuangan Digital Sebagai Alat Pembayaran Non Tunai Kekinian

Salah satunya yaitu kartu kredit BNI. Produk pinjaman ini dikeluarkan sebagai solusi keuangan praktis, di mana nasabah bisa melakukan pembayaran transaksi non tunai (cashless) ataupun tarik tunai.

Apalagi di era digital saat ini, di mana banyak merchant dan toko online yang menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran transaksi. Hal ini tentu memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk bisa melakukan transaksi kapan pun dan di manapun.

Bagi para pengusaha, kartu kredit ini juga bisa digunakan sebagai sumber modal usaha jika dalam keadaan terdesak. Ingat jangan pernah menjadikan kartu kredit sebagai sumber modal utama, cukup dijadikan dana pendukung atau alternatif saja.

Cara membuat kartu kredit BNI ini cukup mudah. Namun sebelum mengajukan aplikasi pembuatan kartu kredit, ada baiknya menyimak dulu beberapa hal berikut ini

Apa Saja Produk dari Kartu Kredit BNI?

BNI mengeluarkan beberapa jenis kartu kredit yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Sampai saat ini, ada enam jenis kartu kredit BNI yang ditujukan untuk berbagai macam segmen berbeda. Diantaranya kartu kredit reguler, kartu kredit premium, kartu kredit corporate, kartu kredit affinity, kartu kredit co-branding dan kartu kredit private label.

Setiap jenis kartu tersebut memiliki besaran iuran tahunan berbeda yang dapat disesuaikan dengan kemampuan atau penghasilan nasabah setiap bulannya.

Jadi pada saat akan mengajukan aplikasi pembuatan kartu kredit, pastikan penghasilan Anda sesuai dengan batas minimum penghasilan yang telah ditetapkan oleh pihak bank BNI.

Dengan begitu, Anda bisa mengukur sejauh mana peluang aplikasi yang diajukan dapat diterima oleh pihak bank.

Apa Fitur Unggulan dari Kartu Kredit BNI?

Berikut adalah sejumlah fitur unggulan dari kartu kredit BNI yang tidak dimiliki atau ditawarkan produk kartu kredit lainnya:

  • Kartu Kredit BNI dapat digunakan diseluruh dunia (Visa/MasterCard/JCB)
  • Bisa memilih tanggal jatuh tempo
  • Syarat pembayaran yang mudah dan murah. Cukup membayar minimum 10% dari total tagihan
  • Kartu tambahan dengan nomor yang berbeda
  • Memiliki fitur Smart Transfer, yaitu kemudahan mentransfer dana (tunai) ke rekening manapun
  • Fitur perisai plus dan BNI bill payment
  • Dan lain-lain

Syarat Pengajuan dan Cara Membuat Kartu Kredit BNI

Cara membuat kartu kredit BNI ini terbilang cukup mudah. Anda tinggal mengajukan diri menjadi nasabah kartu kredit BNI, langsung ke kantor cabang BNI terdekat atau melalui website BNI.

Jangan lupa untuk membawa dokumen persyaratan sebagaimana yang telah ditentukan oleh pihak bank. Berikut persyaratannya :

  • Penghasilan minimum Rp 36 juta pertahun atau Rp 3 juta perbulan
  • Berusian minimum 21 tahun untuk pemegang kartu utama dan 17 tahun untuk kartu tambahan
  • Maksimal berusia 65 tahun
  • Fotokopi Identitas (KTP/SIM/Pasport)
  • Bukti Penghasilan (Slip Gaji, SPT atau bukti penghasilan lainnya)
  • NPWP

Bagaimana dengan Sistem Bunga yang diterapkan oleh Pihak Bank BNI?

  • Seluruh tagihan yang dibayar lunas sebelum melampaui tanggal jatuh tempo tidak dikenakan bunga kecuali untuk transaksi penarikan tunai (cash advance)
  • Bunga atas transaksi retail sebesar 2,25% per bulan dihitung berdasarkan saldo harian sejak tanggal pembukuan transaksi dan bunga atas transaksi penarikan uang tunai sebesar 2,25% per bulan dihitung sejak tanggal dilakukannya transaksi.

Bagaimana Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BNI?

Pemilik kartu dapat melakukan penarikan uang tunai melalui semua ATM BNI atau ATM yang berlogo PLUS/Cirrus, maksimal 50% untuk Kartu Gold, maksimal 40% untuk Kartu Silver dari batas kreditnya.

Akan dikenakan biaya sebesar 6% (enam persen) atau minimal Rp 50.000,- (mana yang lebih besar) untuk setiap transaksi dengan besaran bunga 2,25% per bulan dari jumlah penarikan.

Baca Juga : Lima Program Pinjaman BNI, Pilih dan Sesuaikan dengan Kebutuhan Anda

Itulah penjelasan tentang cara membuat kartu kredit BNI, lengkap dengan penjelasan fitur-fitur unggulan yang dimilikinya. Hal tersebut tentu akan sangat membantu Anda pada saat memutuskan untuk mengajukan aplikasi pembuatan kartu kredit.

Untuk informasi lebih detailnya, Anda bisa mendatangi kantor cabang BNI terdekat atau melalui Layanan telepon 24 Jam BNI Call. Hubungi 1500046 atau 1500046/68888 dari ponsel Anda.

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini Anda pun bisa mengajukan pembuatan kartu kredit melalui website resmi bank BNI. Mudah dan praktis bukan? Semua informasi produk dan persyaratannya, tersedia lengkap di website tersebut. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here