Pinjaman Uang Cepat Cair Tanpa Jaminan, Proses Mudah, Dana Cair Cepat

0
58

Belakangan ini sedang populer pinjam uang cepat cair tanpa jaminan yang bisa diperoleh secara online. Fasilitas dana cepat tanpa jaminan ini ada berkat hadirnya inovasi di bidang keuangan atau disebut dengan Fintech yang dikembangkan oleh perusahaan layanan finansial berbasis teknologi.

Dana online tanpa jaminan ini bisa diakses melalui situs online keuangan. Debitur bisa mengunjunginnya dan mengisi aplikasi pinjaman. Beberapa situs online yang memberikan pinjaman dana dengan proses melalui internet di antaranya adalah Uangteman.com, kreditgogo.com, duitpintar.com, cekaja.com, cermati.com, kreditcepat.id dan masih banyak lainnya.

Dana cepat online yang dipinjam dari situs-situs tersebut dapat digunakan untuk membiayai semua keperluan debitur, misalnya untuk biaya sekolah, pengobatan, pernikahan, beli kendaraan motor, bahkan bisa juga digunakan untuk menambah modal usaha.

Meskipun tanpa jaminan bukan berarti pinjaman menggunakan layanan ini tanpa syarat. Layaknya pinjaman yang ditawarkan perbankan, pinjaman dana online ini juga menetapkan syarat dan ketentuan debitur dan pinjamannya. Hanya saja, poses pengajuan pinjamannya sangat cepat dan mudah dibandingkan mengajukan pinjaman di bank.

Anda butuh dana cepat online ini?  Untuk mendapatkannya nasabah paling tidak harus memiliki penghasilan per bulan minimal Rp 3 juta per bulan. Tidak hanya itu saja suku bunga atas pinjaman yang dikenakan biasanya lebih besar. Pinjaman yang bisa diajukan rata-rata dari nominal 1 juta hingg Rp 200 juta dengan jangka waktu pinjaman yang sangat singkat mulai dari 7 hari sampai 5 tahun.

Setelah dana disalurkan, debitur berkewajiban untuk mengembalikan pinjaman yang dilakukan secara cicilan atau angsuran baik dengan melalui transfer bank maupun autodebet. Selain itu, beberapa perusahaan fintech juga membeikan penawaran mengenai pembayaran jumlah tagihan. Pertama adalah dengan membayarkan jumlah yang sudah ditetapkan beserta bunga flat, dan kedua membayarkan dengan jumlah sesuai dengan kemampuan debitur, meski ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk pilihan ini.

Selanjutnya, bila pada saat mengangsur pinjaman debitur telat membayar tagihan, debitur akan dikenakan denda pinalti. Besarannya tergantung kebijakan masing-masing perusahaan fintech. Biaya pinalti tidak hanya akan ditanggung pada saat debitur telat membayar saja, mempercepat pelunasan juga akan dikenakan biaya. Sama seperti bank, perusahaan fintech juga ada yang menerapkan ketentuan ini, tapi ada juga yang tidak.

Berniat untuk pinjam uang cepat cair tanpa jaminan ini melalui online? Simak poin-poin penting ini sebelum Anda mengajukan pinjaman agar proses pengajuan sampai pengembalian pembiayaannya lancar.

  1. Hal penting yang perlu Anda lakukan sebelum mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan online ini adalah melengkapi semua persyaratan dokumen yang diminta oleh perusahaan fintech. Persyaratan tersebut antara lain, salinan identitas diri, NPWP, slip gaji, kartu kredit (bila ada),kartu debit, buku rekening 3 bulan terakhir, dan SIUP serta rekening koran (jika Anda seorang wiraswasta).
  2. Bila Anda memiliki kartu kredit, dengan menyertakan salinan kartu kredit juga akan mempermudah proses pengajuan pinjaman tersebut. Dengan begitu, perusahaan fintech dapat dengan mudah melihat riwayat kredit dan aktifitas perbankan Anda melalui kartu kredit yang Anda miliki.
  3. Saat Anda mengajukan pinjaman, penting untuk mengetahui batas limit kredit yang akan diberikan. Pada dasarnya lembaga pembiayaan online memiliki ketentuan terkait dengan limit kredit untuk calon debitur. Jumlah pinjaman biasanya disesuaikan dengan penghasilan/gaji yang diterima debitur setiap bulannya. Bila gaji Anda per bulan kisaran Rp 3-4 juta, maka Anda bisa pertimbangkan pinjaman 5x dari jumlah penghasilan Anda, berarti sebesar Rp 15 – Rp 20 juta.
  4. Langkah berikutnya adalah ajukan pinjaman yang sesuai dengan kemampuan Anda. Jangan mengambil jumlah pinjaman yang terlalu besar dan berada di luar kemampuan bayar yang Anda miliki. Jika Anda melakukan hal ini maka sama saja Anda menempatkan diri di kondisi yang sulit.
  5. Tidak hanya data yang lengkap Anda juga harus berikan kontak darurat saat mengisi aplikasi pinjaman. Hal in berguna untuk mempermudah proses verifikasi untuk mengetahui apakah data yang Anda isi valid atau tidak.
  6. Terakhir, gunakanlah pinjaman dengan bijak dan cicil pengembalian kredit sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Dengan demikian Anda akan memiliki riwayat kredit yang baik sehingga pengajuan kredit berikutnya pasti akan lebih dipermudah.

Layanan pinjam uang cepat cair tanpa jaminan ini tentu sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan keuangan mereka. Namun bagi Anda yang ingin mengajukannya harus tetap mempertimbangkannya matang-matang. Karena nantinya Anda akan dihadapkan dengan tagihan cicilan pengembalian ditambah biaya pinjaman per bulan dalam waktu yang bisa jadi cukup panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here