Cara Investasi Properti Ala Generasi Milenial

0
1

Investasi Properti Ala Milenial. Setiap orang mungkin ingin memiliki hunian yang nyaman dan sesuai keinginan. Sah-sah saja memang, namun permasalahan yang hendak dihadapi generasi muda saat ini harga properti yang sangat mahal disebabkan karena meningkatnya jumlah penduduk sementara lahan tidak pernah bertambah.

Terutama bagi kaum muda perkotaan, harga rumah yang sangat mahal menjadi faktor utama. Bagi Anda yang sudah memiliki penghasilan tetap, alternatifnya adalah mengajukan KPR.  Meskipun generasi milenial disebut-sebut kesusahan berinvestasi proprti, tidak perlu khawatir berikut cara investasi rumah bagi generai milenial.

Mengurangi Pengeluaran Bulanan

Bagi Anda generasi milenial yang baru kerja dan berpenghasilan sendiri, aturlah keuangan sehemat mungkin. Pengeluaran yang cenderung boros harus dihindari agar dapat menyisihkan sebagian dari pendapatan. Hindarilah gaya hidup yang menguras keuangan Anda.

Baca Juga: BNI Style Titanium Kartu Kredit untuk Generasi Milenial

Misalnya saja jika Anda tinggal jauh dari Orang Tua, pilihlah tempat tinggal yang sederhana. Dengan menekan segala pengeluaran, Anda bisa menyisihkan sebagian penghasilan untuk dijadikan investasi. Hal sederhana ini sangat penting dilakukan agar bisa mendapatkan hunian yang sesuai keinginan.

Kurangi Kebiasaan Meminjam Uang dan Berhutang

Saat hendak mengajukan KPR, riwayat pinjaman Anda akan dicek secara rinci termasuk BI Checking. Misalkan Anda memiliki kartu kredit atau ada cicilan lain seperti motor dan mobil. Ketika kolektabilitas kredit Anda tidak lancar, maka pengajuan KPR akan sulit.

Selain itu, jika Anda memiliki banyak cicilan sangat berpengaruh terhadap pembayaran Anda nantinya. Terlalu banyak tagihan membuat Anda pusing sendiri. Sebisa mungkin kurangi pinjaman-pinjaman lain Agar investasi property Anda lancar.

Usahakan Selalu Sisakan Uang untuk Menabung

Bagi anak muda yang sudah memiliki penghasilan, pola hidup Anda biasanya menjadi berubah. Jika sebelumnya Anda membiasakan diri hemat, ketika sudah berpenghasilan sendiri banyak godaan yang biasanya membuat keuangan Anda terkuras. Contohnya berbelanja.

Baca Juga: Berbagai Produk Pinjaman Bank Mandiri untuk Mempermudah Hidup Anda

Meskipun berbelanja memang kebutuhan untuk menopang gaya hidup Anda, sebaniknya Anda mulai cerdas dalam membeli barang apa saja sesuai kebutuhan bukan sesuai keinginan. Dengan memilih mana yang lebih penting, nantinya penghasilan Anda bisa disisihkan untuk menabung.

Bekerja dan Memiliki Bisnis Sambilan

Bagi Anda yang sudah bekerja dan memiliki penghasilan yang pas-pasan, Anda sebaiknya mempertimbangkan untuk berbisnis sambilan. Bisnis ini tidak harus menjadi fokus utama. Contohnya bagi Anda seorang karyawan bisa berjualan pulsa atau berjualan camilan kecil-kecilan yang ditawarkan kepada rekan satu kantor.

Banyak peluang bisnis sambilan yang tidak mengganggu pekerjaan utama Anda. Selain itu modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu banyak. Dengan melakukan bisnis sampingan Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan sehingga pendapatan tersebut sebagian bisa disisihkan untuk investasi properti.

Dengan membiasakan pola hidup dan mengatu keuangan sebaik mungkin akan mempermudah Anda dalam  mendapatkan rumah impian. Hal tersebut bukan mustahil meskipun Anda berpenghasilan rendah jika memiliki tekad dan keinginan yang kuat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here