KTA online Bank Mega memberikan kemudahan mendapatkan dana yang cepat tanpa memungut jaminan untuk berbagai kebutuhan nasabah. Pinjaman ini masuk ke dalam produk Mega Guna, yang merupakan fasilitas kredit ritel konsumer yang diberikan ke debitur yang memenuhi persyaratan bank dan tidak dibiayai oleh produk fasilitas kredit konsumtif lainnya. Bank Mega menyalurkan dana ini kepada masyarakat untuk membiayai segala keperluaan mereka yang bersifat konsumtif, seperti keperluan biaya penididikan, biaya pernikahan dan lainnya.

Fasilitas kredit Mega Guna yang diberikan bank Mega memiliki banyak kelebihan dan juga keuntungan bagi nasabah yang sedang membutuhkan dana dadakan karena besar pinjamannya sangat besar hingga mendapai Rp 2 miliyar. Namun, untuk pinjaman dengan nominal yang besar dan dengan waktu yang fleksibel calon nasabah perlu menyertakan jaminan atau agunan. Nilai transaksinya pun harus setara dengan nominal pinjaman yang diajukan. Selain besarnya pinjaman, produk Bank Mega ini juga memiliki kelebihan lainnya, diantaranya.

Baca juga : KTA Online Bank Panin Untuk Anda yang Membutuhkan Dana Cepat

  • Pembayaran cicilan pertama lebih fleksibel bahkan bisa dibayar satu bulan berikutnya setelah penanda tanganan akad kredit dilakukan.
  • Besaran suku bunga dihitung secara anuitas yang ditetapkan langsung oleh direksi terkait. Perhitungan bunga anuitas diaanggap lebih fair karena bunga yang dihitung dari sisa pokok yang belum dibayar bukan dihitung dari nominal pinjaman.
  • Suku Bunga yang ditetapkan dalam pinjaman Mega Guna relatif tetap dalam jangka 3 bulan pertama pinjaman yang kemudian akan berubah mengikuti alur perubahan pada suku bunga.
  • Saat aplikasi kredit disetujui, calon debitur akan mendapatkan kartu kredit yang iurannya digratiskan selama 1 tahun penuh.
  • Pengajuan pinjaman yang mudah dan cepat setidaknya 7 sampai 14 hari kerja sejak aplikasi diajukan.

Meski banyak keuntungan yang Anda dapatkan dari produk kredit ini, sangat disayangkan Bank Mega melalui layanannya ini menetapkan persyaratan dengan jaminan untuk pinjaman yang besar dan berjangka panjang. Misalnya pinjaman dengan tenor 10 tahun, Bank Mega meminta jaminan berupa rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan dan untuk pinjaman berjangka waktu 5 tahun jenis agunannya berupa kendaraan bermotor roda 4.

Kalau begitu berarti produk ini bukan termasuk produk KTA online Bank Mega ya kan? Jaminan dibutuhkan hanya untuk pinjaman dengan tenor 5-10 tahun saja, sementara pinjaman 1-4 tahun, Bank Mega tidak memberikan syarat agunan.

Biaya-biaya lain yang dibebankan ke nasabah

Nasabah akan dikenakan biaya setup awal satu kali yaitu biaya materai, provisi, administrasi, jasa notaris, dan asuransi, lebih lengkapnya ini dia biaya tambahan yang perlu ditanggung nasabah.

  1. Biaya Provisi Kredit minimal 1% atau sesuai Ketentuan Bank. Biaya ini dikenakan pada saat Anda mengembalikan aplikasi pengajuan pinjaman.
  2. Biaya Administrasi dikenakan sesuai dengan ketentuan bank.
  3. Biaya Premi Asuransi Kerugian dan Asuransi Jiwa Kredit yang akan ditambahkan ke dalam nominal cicilan per bulan. Besarnya sesuai dengan ketentuan asuransi rekanan bank Mega.
  4. Biaya Jasa Notaris (Perjanjian Kredit, Pengikatan Agunan dan Biaya lain terkait agunan) yang dikenakan saat pembuatan perjanjian kontrak kredit. Besarnya biayanya sesuai dengan tarif notaris.
  5. Biaya Apraisal untuk agunan yg diwajibkan dinilai oleh penilai independen.
  6. Biaya Materai biaya satu kali saat persetujuan pengajuan kredit ke bank Mega.

Persyaratan pengajuan KTA online Bank Mega

Kredit multiguna ini bisa diajukan oleh nasabah yang memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentuankan oleh Bank Mega. Beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi oleh setiap calon debitur pada saat pengajuan, seperti:

  • Berkewarganegaraan Indonesia dan tidak sedang dalam permasalahan hukum apapun.
  • Calon nasabah harus mengerti hukum.
  • Usia debitur minimal 21 tahun atau sudah atau pernah menikah, maksimal saat jatuh tempo kredit berusia 55 tahun (karyawan) dan 65 tahun (professional).
  • Menekuni usaha untuk wiraswasta atau menjalankan praktek sebagai professional selama 2 tahun. Selain itu, berstatus sebagai karyawan di salah satu perusahaan selama 2 tahun.
  • Lokasi tempat tinggal atau tempat kerja berada di wilayah kerja Bank Mega.
  • Mampu melengkapi persyaratan dokumen : FC Kartu Indetitas (KTP), Kartu keluarga, Surat Nikah/Akta cerai/Akta kematian, Form permohonan Kredit. Dokumen lain :
    • Utk karyawan : Slip Gaji Bulan terakhir/SK Perusahaan, FC Rekening Bank 3 (tiga) bulan terakhir, NPWP Pribadi.
    • Utk Wiraswasta : Dokumen legalitas Usaha, FC Akte pendirian perusahaan, NPWP Pribadi/badan Usaha/rekening Bank 3 (tiga) bulan terakhir, Foto tempat usaha.
    • Untuk Profesional : FC SK Praktek/NPWP/rek Bank 3 (tiga) bulan terakhir.

Setelah seluruh persyaratan dipenuhi sepenuhnya, maka calon debitur dapat segera mengajukannya secara langsung pada kantor Bank Mega yang berlokasi di wilayah kerja tempat tinggal debitur atau dengan mengajukan aplikasi pinjaman secara online di website pinjaman yang telah bermitra dengan bank Mega.

Baca juga : Situs dan Aplikasi Pinjaman Uang Tanpa Agunan

Kesimpulannya KTA online Bank Mega merupakan sebuah fasilitas pinjaman dari Bank Mega yang memiliki banyak manfaat dengan nilai plafon pinjaman hingga mencapai Rp 2 milyar atau maksimal senilai 60 % dari nilai agunan yang menjadi jaminan. Dengan jangka waktu pinjaman yang bisa disesuaikan antara 1 hingga 5 tahun dengan suku bunga flat dan proses yang cepat dan mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here