Pinjaman KTA online BCA

0
75

Pinjaman KTA online BCA adalah produk pinjaman tanpa jaminan yang dimiliki Bank Central Asia (BCA). Produk ini ditujukan bagi karyawan atau nasabah yang memiliki fasilitas penerimaan gaji menggunakan layanan BCA (payroll BCA).  Dengan kata lain nasabah yang bisa mengakukan jaminan ini berstatus ebesagai karyawan dan menyalurkan gajinya melalui BCA. Dengan pinjaman ini nasabah bisa menggunakannya untuk renovasi rumah, penidikan, biaya kesehatan, membeli kendaran, liburan bahkan modal usaha.

BCA mengklaim produk KTA BCA payroll online ini memiliki beragam keuntungan yang bisa didapatkan oleh nasabah, seperti proses kreditnya yang mudah dan bunga yang kompetitif. Proses peminjaman sangat cepat hanya dengan waktu 14 hari, dana langsung cair ke rekening nasabah. Tapi dengan syarat, mengikuti semua persyaratan baik persyaratan umum maupun administrasi.

Baca juga : Mau Pinjaman Online Tanpa Jaminan Langsung Cair? Manfaatkan Website Pembanding 

Bank BCA menetapkan suku bunga yang tetap/ flat (tidak berubah-ubah selama masa kontrak kredit), sehingga ini akan meringkan jumlah cicilan atau angsuran yang harus dibayarkan nasabah. Bunga yang  dibebankan ke nasabah cukup rendah, yakin 1% per bulan untuk masa tenor 1 tahun (12 bulan), 1.03% per bulan untuk masa tenor 2 tahun (24 bulan), dan 1.07% per bulan untuk masa tenor 3 tahun (36 bulan).

Fitur pinjaman KTA BCA

  • Dana yang bisa dipinjam mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 100 juta. Rasio plafon KTA Bank BCA dibatasi maksimal 3 kali dari penghasilan bulanan nasabah.
  • Tenor mulai dari 1 tahun hingga 3 tahun.
  • Suku bunga flat mulai 1% hingga 1.07% tergantung nominal dan waktu pinjaman.
  • Tidak menggunakan jaminan.
  • Pembayaran praktis dengan menggunakan fitur autodebet

Persyaratan Mengajukan KTA BCA

Untuk mengajukan pinjaman ini tentunya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh nabasah. Adapun syarat umum tersebut adalah:

  • Rentang usia debitur 21-55 tahun. Usia pemohon tidak bileh lebih dari 55 tahun pada akhir tenor pinjaman.
  • Warga negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia.
  • Minimal pendapatan per bulan Rp 2.500.000.
  • Status pekerjaan sebagai pegawai tetap, wiraswasta, atau professional.
  • Memiliki kartu kredit dan membuka rekening BCA.
  • Tidak memiliki tunggakan kredit macet
  • Melengkapi persyaratan dokumen: – Fotocopy KTP, Surat Pajak Tahunan (SPT), slip gaji / surat keterangan perusahaan, mutasi rekening 3 bulan terakhir, NPWP jika pinjaman di atas Rp 50 juta, fotokopi kartu kredit dan tagihan minimal 1 tahun.

Cara mengajukan KTA Online BCA

Cara cepat dapat kredit tanpa jaminan BCA sangat mudah. Pertama pastikan Anda sudah memenuhi persyaratan nasabah. Langkah berikutnya adalah lengkapi semua dokumen persyaratan, jangan ada data yang dimanipulasi karena BCA tidak akan menyetujui bila data yang Anda masukan tidak benar. Bila semuanya sudah lengkap Anda bisa mendatangi kantor BCA untuk mengajukan pinjaman atau bisa mengajukannya secara online melalui mitra BCA. Isi aplikasi pengajuan pinjamannya dan ikuti tahapan-tahapan berikutnya.

Bagaimana bila nasabah tidak memiliki kartu kredit dan tidak menggunakan payroll BCA?

Nasabah yang tidak memiliki kartu kredit atau menerima gaji perbulan melalui BCA tidak bisa mengajukan pinjaman ini. Mengapa nasabah perlu memiliki kartu kredit untuk mendapatkan pinjaman ini. BCA memberikan syarat nasabah harus memiliki kartu kredit untuk dijadikan tolak ukur dalam melihat pelaksanaan kewajiban nasabah dalam membayar tagihan kredit perbulan. Bila selalu tepat waktu, dan tidak pernah menunggak maka pengajuan KTA bisa lebih cepat dicairkan.

Sementara untuk syarat menerima gaji melalui BCA diberlakukan sebab pembayaran kredit menggunakan metode auto debet. Di mana setiap bulannya rekening tabungan nasabah secara otomatis dipotong untuk melunasi tagihan pinjaman. Untuk itu, agar tidak ada administrasi tambahan yang ditanggung oleh nasabah, maka BCA memberi persyaratan tersebut.

Baca Juga: 5 Hal Penting Sebelum Memilih Peminjaman Dana Cepat Online

Biaya Tambahan yang Ditanggung Nasabah

Biaya setup awal satu kali nasabah akan dikenakan biaya materai dan biaya provisi dan biaya lain termasuk premi asuransi jiwa, lebih lengkapnnya sebagai berikut.

  1. Biaya materai sebesar Rp 6 ribu yang dikenakan pada saat Anda mengembalikan aplikasi pengajuan pinjaman. Biaya provisi sebesari 1% dari kredit limit atau minimal Rp 100 ribu. Biaya lain termasuk premi asuransi jiwa (optional), 1 tahun sebesar 0.363%, 2 tahun sebesar 0.693%, atau 3 tahun 1.020%.
  2. Pembayaran cicilan bulanan sejumlah pinjaman ditambah dengan biaya bunga yang telah ditetapkan.
  3. Bila selama pelunasan cicilan pinjaman nasabah terlambat membayar, maka akan dikenakan biaya denda keterlambatan pembayaran 0.28% per hari dari jumlah keterlambatan. Biaya denda akan menambahkan jumlah pinjaman Anda.
  4. Biaya terakhir bila nasabah ingin mempercepat pelunasan, maka ada biaya tambahan pelunasan dipercepat sebesar 5% dari sisa hutang pokok + bunga berjalan.

Selain pinjaman KTA online BCA bank lainnya juga banyak yang menawarkan kredit tanpa agunan dengan syarat dan kelebihan yang tentunya berbeda. Bila Anda ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan ini sebaiknya pertimbangkan produk dan bank yang ingin Anda gunakan. Sesuaikan pinjamannya dengan kebutuhan dan kemampuan finansial yang Anda miliki ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here