Banyak orang ingin mengajukan KTA Online namun tak tahu bagaimana caranya.  Padahal dibandingkan dengan KTA konvesional, mengajukan KTA Online lebih efektif dan efisien. Asalkan syarat-syaratnya sudah terpenuhi. Efinansial akan memberikan tips-tips bagaimana cara mengajukan KTA Online agar Anda bisa lebih mudah untuk mendapatkan modal usaha Anda dari Kredit Tanpa Agunan ini. Berikut syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan KTA  Online 2018

Sebenarnya syarat-syarat untuk mengajukan KTA online hampir sama dengan syarat untuk mengajukan KTA Konvensional.Hanya saja letak pada sarana pengajuannya yaitu

Syarat Pribadi

Ada empat syarat pribadi dalam mengajukan KTA online yaitu

  1. Syarat Minimun Pendapat

Persyaratan diawal yang biasanya akan diajukan oleh pihak bank sebelum melakukan pengecekan dan penilaian adalah melihat kemampuan keuangan Anda. Misalnya prediksi pinjaman yang akan diperoleh berdasarkan kemampuan Anda untuk membayar cicilan. Biasanya penilaian tersebut dilihat dari tingkat kemampuan Anda berdasarkan riwayat kredit dan rekam jejak pendapatan dan pengeluaran Anda. Dilkakukan pengecekan pendapatan Anda dimaksudkan agar menghindari diri dari kredit macet dima KTA biasanya meminta agunan atau jaminan yang biasanya beresiko tinggi bagi pihak bank. Untuk yang memiliki pekerjaan minimal per bulannya Rp2,5 juta per bulannya.

  1. Usia harus sesuai saat mengajukan KTA Online 2018

Sama seperti mengajukan KTA konvensional dan kredit lainnya. Untuk mengajukan KTA online pun dibutuhkan usia yang sesuai. Untuk mempertimbangkan usia awal Anda saat mengajukan hingga akhirnya masa kredit. Tentunya pihak bank tak mau mengambil resiko jika ternyata di akhir masa kredit yang mengajukan KTA Online sudah mencapai usia yang tidak produktif.
Biasanya usia yang memenuhi syarat minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun ketika kredit lunas.

  1. Syarat Warga Negara

Untuk mengajukan KTA Online berbeda dengan kredit biasanya yang membolehkan peminjamnya orang Indonesia yang tak mesti berdomisili di tanah air. Untuk KTA Online peminjamnya harus Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia juga. Namun ada juga beberapa lembaga keuangan yang membolehkan Warga Negara Asing yang mengajukan KTA  online.

Untuk warga Asing yang mengajukan KTA Online syaratnya adalah lampiran Foto kopi paspor atau KITA AS atau dokumen lain yang dibutuhkan oleh lembaga keuangan.

  1. Memiliki Kartu Kredit

Ada beberapa bank yang meminta syarat jika ingin mengajukan KTA maka harus memiliki kartu kredit. Karena kartu kredit memang dijadikan tolak ukur untuk melihat kemampuan kredit seorang peminjam. Biasanya pengguna kartu kredit diminta untuk menjabarkan secara luas bagaimana riwayat kredit mereka dan perilaku atau pola orang tersebut untuk melunasi hutang.

Cara Daftar Online KTA Online 2018 yaitu

  1. Masuk ke dalam situs bank atau lembaga keuangan yang resmi.
  2. Bisa juga masuk lewat situs keuangan seperti cekaja.com, tunaiku.com. kreditgogo.com dan lain. Biasanya situs-situs tersebut terkoneksi dengan banyak lembaga perbankan atau keuangan yang mempunyai program KTA online. Dengan situs-situs tersebut Anda bisa membandingkan mana lembaga perbankan yang cocok untuk Anda.
  3. Pilihlah lembaga keuangan yang sesuai dengan pilihan Anda.
  4. Setelah pilih Anda masuk ke dalam formulir yang harus Anda isi secara online.
  5. Jika ternyata Anda menyetujui syarat, ketentuan umum perjanjian KTA Online dan Kebijakan Privasi oleh lembaga keuangan tersebut maka kirim formulinya.
  6. Setelah mengisi formulir tersebut biasanya bank akan memverifikasi data Anda. Jika ternyata verifikasi sesuai maka Bank akan menghubungi Anda.

Apa Saja yang Harus Dilengkapi Untuk Mengajukan KTA Online 2018

Dokumen atau persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengajukan KTA online tentunya setiap lembaga keuangan atau bank berbeda-beda. Namun persyaratan umum yang harus dilengkapi seperti di bawah ini

  1. Syarat identitas seperti batasan usia, warga negara, minimum gaji telah terpenuhi.
  2. Dokumen telah lengkap dan asli dan foto kopi. Dokumen-dokumen tersebut seperti
  • KTP atau Paspor
  • Rekening Tabungan
  • Kartu Kredit Bagian Depan
  • NPWP
  • Slip Gaji
  1. Bisa menyediakan riwayat kartu kredit Anda.
  2. Memiliki status profesi seperti karyawan yang minimal memiliki masa kerja setahun dengan penghasilam minimal Rp5juta. Jika wiraswasta minimal usaha yang dijalankan dua tahun. Jika profesional memiliki tempat praktik dengan akta sah secara hukum.
  3. Bisa memenuhi syarat debt ratio atau perbandingan antara pendapatan per bulan dengan cicilan kredit yang sedang berjalan. Debt ratio biasanya ditentukan tidak lebih dari 30 persen untuk mencegah adanya kemacetan dalam pembayaran.
  4. Memvalidasi nomor telpon. Tentunya nomor telpon yang dicantumkan harus aktif sehungga mudah dihubungi.
  5. Pastikan semua data yang Anda isi benar karena bank akan selalu memverifikasi seluruh data yang Anda berikan. Verifikasi bisa secara langsung bisa juga via telpon. Jika data yang dipertanyakan kembali tidak valid dengan jawaban nasabah atau hasil verifikasi tidak sesuai dengan data aplikasi maka KTA online tidak bisa dicairkan.

Baca Juga : KTA Online Bank Mega Tawarkan Pinjaman Multiguna Hingga Ratusan Juta

Berikut Lembaga Keuangan dan Bank-bank yang Menyediakan KTA Online

  1. CTBC Bank KTA Dana Cinta
  2. Standard Cahrtered Bank KTA
  3. QNB Personal Loan
  4. ANZ Personal Loan Reguler
  5. ANZ Personal Loan Reguler
  6. Bank Mandiri KTA Mitakarya
  7. Bank Mandiri KTA Payroll
  8. ANZ Money Line
  9. CIMB Niaga Xtra Dana Payroll
  10. BNI Cerdas KTA
  11. CIMB Niaga Xtra Dana Payroll
  12. BCA KTA
  13. BCA Personal Loan Payroll
  14. BNI Fleksi KTA
  15. Panin Bank Kredit Express
  16. ANZ Personal Loan
  17. Bank DBS Bantuan Sahabat
  18. Bank BNP KTA Payroll
  19. Bank BNP Mirai +
  20. Bank Danamon Dana Insyan ‘
  21. Maybank KTA Payroll

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here