Lima Aplikasi Ini Akan Membantu Mengelola Keuangan Usaha Anda

0
16

Memiliki perencanaan disertai dengan pengetahuan untuk mengelola keuangan usaha merupakan elemen penting yang tidak bisa dianggap remeh di dalam dunia bisnis.

Tak sedikit dari pebisnis skala usaha kecil yang harus gulung tikar atau mengalami kegagalan dalam berbisnis karena perencanaan keuangan dan pendanaan yang kurang tepat.

Baca Juga : Lima Layanan Keuangan Digital untuk Masyarakat Zaman Sekarang

Mengelola keuangan usaha dari mulai mengatur pengeluaran, pendapatan, dan transaksi keuangan lainnya memang bukanlah perkara mudah. Namun kini, berkat perkembangan teknologi, Anda tidak perlu bingung lagi dalam mengatur penggunaan dana bisnis.

Lima Aplikasi untuk Mengelola Keuangan Usaha

Melakukan pencatatan setiap pengeluaran bisa menjadi cara paling efektif untuk mengelola keuangan usaha.

Kini Anda tidak harus mencatatnya secara manual. Dengan menggunakan smartphone pribadi tentunya akan memudahkan saat mengatur dan mengontrol anggaran keuangan setiap bulannya.

Inilah lima aplikasi finansial yang dapat digunakan untuk mengatur setiap anggaran operasional bisnis Anda.

Dompet Sehat

Dompet Sehat merupakan aplikasi finansial yang berhasil dikembangkan oleh PT Indiva Finansia Teknologi, perusahaan startup asal Yogyakarta.

Selain gratis, keuntungan lain dari aplikasi ini adalah bisa disambungkan langsung dengan rekening bank yang digunakan. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah mengatur dan mengontrol setiap anggaran karena tercatat secara otomatis di aplikasi Dompet Sehat.

Tidak hanya itu, terdapat pula fitur pengingat tagihan dan fitur financial plan yang akan semakin mempermudah Anda dalam mengelola keuangan usaha. Tidak ada lagi istilah telat bayar tagihan, jika menggunakan aplikasi Dompet Sehat.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa dengan mudah mengunduhnya secara langsung di Play Store. Namun, sayang sekali Dompet Sehat ini belum tersedia di ponsel berbasis iOS App Store.

Mint

Jika Anda menggunakan kartu kredit, Mint adalah aplikasi tepat yang bisa digunakan untuk mengatur dan merencakan keuangan. Anda dapat menyesuaikan batas maksimum pengeluaran dan menyusunnya ke beberapa kategori.

Transaksi pemasukan dan pengeluaran yang dilakukan pada kartu kredit dan akun bank secara otomatis akan tercatat pada aplikasi, namun transaksi tunai harus dicatat secara manual.

Software akutansi online ini bisa digunakan diberbagai jenis smartphone, seperti Windows, iOS, dan Android.

Finansialku

Finansialku, software finansial online yang berhasil dikembangkan oleh salah satu perusahaan startup asal kota Kembang Bandung, yaitu PT Solusi Finansialku Indonesia.

Berbeda dengan software akutansi online lainnya, Finansialku menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk bisa berkonsultasi dengan perencana keuangan melalui aplikasi tersebut, dan mengecek kesehatan keuangan melalui fitur financial check up.

Hanya saja, aplikasi ini ada limit trial-nya. Di mana pengguna dapat mencoba secara gratis dalam jangka waktu tiga puluh hari. Setelahnya Anda diharuskan membayar dengan upgrade ke versi premium untuk bisa terus menikmati fitur dari aplikasi tersebut. Finansialku juga belum terhubung langsung dengan rekening bank pengguna.

Aplikasi ini bisa diunduh langsung dan tersedia bagi pengguna smartphone berbasis iOS dan Android.

Wally

Aplikasi ini akan membantu Anda mencatat transaksi keuangan dengan cara yang mudah dalam tampilan sederhana dan user friendly, sehingga setiap transaksi akan terlihat jelas.

Pengguna dapat mengatur jumlah pendapatan, pengeluaran, juga nominal yang ingin ditabung dengan mudah pada halaman utama.

Fitur-fiturnya yang mumpuni dapat menghitung pengeluaran hanya melalui struk yang difoto menggunakan InstaScan. Menampilkan grafik pengeluaran dengan detail, Wally dapat digunakan oleh pemilik smartphone berbasis iOS maupun Android.

Catatan Keuangan Harian

Catatan Keuangan Harian, aplikasi finansial lainnya yang bisa Anda gunakan untuk membantu kelola keuangan usaha.

Sama seperti software akutansi online pada umumnya, Catatan Keuangan Harian juga menyediakan fitur yang bisa mencatat semua aktivitas keuangan, seperti catatan belanja harian (daily expense), catatan pendapatan, laporan keuangan dan pendapatan, serta laporan keuangan bulanan.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah adanya fitur untuk mengekspor catatan keuangan ke dalam format excel. Dengan desain tampilan yang user friendly, sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui apa saja daftar pemasukan dan pengeluaran dari arus kas keuangan secara bersamaan.

Baca Juga : Aplikasi Pinjaman Uang Cepat Cair di Ponsel Anda

Juga, dapat mengetahui pos mana yang paling banyak menghabiskan uang anggaran. Dan mengenai keamanan aku, Anda tak perlu khawatir karena aplikasi ini dilengkapi fitur PIN untuk keamanan data keuangan pengguna.

Jika ingin menggunakan aplikasi ini sebagai software pengatur keuangan bisnis, Anda bisa mengunduhnya langsung di Google Play Store secara gratis. Untuk sementara aplikasi ini belum tersedia bagi pengguna iOS.

Itulah lima software akutansi online yang bisa Anda gunakan untuk membantu kelola anggaran bisnis. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here