Ingin Ajukan Pinjaman Dana Cepat Jaminan BPKP Mobil? Ketauhi 6 Hal Ini

0
55

Dapatkan pinjaman dana cepat jaminan BPKP Mobil adalah cara yang banyak digunakan oleh masyarkat untuk mendapatkan dana dalam jumlah yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan keuangannya. Prosesnya yang tidak membutuhkan waktu lama jadi alasan mengapa pinjaman dengan jaminan kendaraan pribadi ini diminati banyak orang.

Namun dana cepat BPKP ini bisa sangat berisiko bila debitur tidak cermat dalam memilih tempat gadai BPKP kendaraan. Nah, sebelum memilih lembaga finansialnya, ada beberapa hal penting yang harus diketahui oleh Anda yang butuh dana cepat jaminan bpkb mobil di antaranya:

Pastikan lembaga keuangannya jelas

Ada 2 tempat terpercaya yang bisa Anda datangi untuk dapatkan pinjaman dana cepat dengan jaminan ini, yaitu bank atau perusahaan pembiayaan (multi finance). Kedua tempat tersebut pastilah sudah dijamin keamannya karena sudah jelas berbadan hukum dan mengantongi izin OJK.

Namun Anda juga harus tetap berhati-hati terhadap perusahaan pembiayaan yang gadungan. Biasanya mereka menawarkan produk pinjaman dengan jaminan BPKP namun memberikan persyaratan-persyaratan yang tidak masuk akal. Jadi solusinya adalah Anda harus memastikan reputasi dari lembaga pembiayaan itu sendiri. Jangan cepat tergiur dengan iming-iming yang berlebihan.

Apakah Perusahaan pembiayaan bisa menjamin keamanannya

Bank maupun perusahaan pembiayaan pasti memiliki standar keamanan yang baik. Namun tidak ada salahnya bukan kalau Anda lebih wasapada. Untuk itu, pastikan kemabli bagaimana keamanannya sebelum menggadaikan kendaraan Anda.

Standar keamanan yang harus tersebut, yaitu perusahaan dapat menjamin kerahasian data Anda. Dalam kata lain data penting Anda harusnya tersimpan aman dan tidak akan disebarkan ke pihak lain. Selain data diri, kemanan surat BPKB mobil Anda juga harus terjaga jangan sampai berpindah tangan ke orang lain dan yang terpenting keamanan unit mobil yang Anda jadikan jaminan.

Adakah asuransi jaminan

Sebelum dana cepat jaminan bpkp mobil disalurkan pada umumnya pihak bank atau perusahaan pembiayaan menawarkan asuransi pada jaminan. Jadi apabila terjadi sesuatu pada unit mobil yang dijaminkan maka Anda bisa mengklaim premi ke pihak asuransi yang menjadi mitra perusahaan pembiayaan yang Anda gunakan. Bila tidak sebaiknya carilah alternatif perusahaan pembiyaan lain yang memberikan asuransi jaminan.

Pertimbangkan kembali dana akan digunakan untuk apa. Pentingkah?

Sebelum mengajukan pinjaman dana cepat jaminan bpkp mobil ini, pertimbangkan kembali apakah Anda memang membutuhkan dana ini? Kebutuhan penting apa yang akan Anda danai dengan uang pinjaman tersebut? Hal ini perlu dilakukan agar Anda bisa meminjam tanpa harus khawatir dana yang Anda peroleh habis tanpa jejak.

Pahami mekanisme pencairan dan pengembalian dana

Agar tidak terjadi kredit macet Anda harus memahami bagaimana mekanisme lembaga pembiayaan tersebut. Misalnya syarat dan produk pinjaman yang mereka tawarkan, prosedur survei jaminan, mekanisme pencairan danannya sampai cara melunasi pembiayaan sampai jamainan BPKP mobil kembali ke tangan Anda. Pada umumnya proses pengajuan pinjaman, baik di bank maupu perusahaan multi finance tidak membutuhkan waktu lama. Waktu yang dibutuhkan untuk validasi dan survei jaminan paling kurang lebih hanya 3 sampai 4 hari.

Pertimbangkan suku bunga yang ditetapkan

Hal penting yang harus diketahui sebelum mengajukan pinjaman dana cepat jaminan BPKP mobil terakhir adalah mengetahui suku bunganya. Untuk suku bunga masing-masing lembaga memiliki kebijakan tersendiri. Namun biasanya untuk pinjaman dengan BPKB mobil, bunga yang dipatokĀ  antara 0.9 sampai 2 persen sesuai dengan ketentuan lembaga pembiayaan itu sendiri.

Terkadang ada pula peusahaan multi finance yang menawarkan bunga 0 persen, namun dengan biaya admin yang tinggi. Jadi sebaiknya Anda ketahui dulu suku bunga yang ditetapkan sehingga Anda bisa perkirakan berapa jumlah tagihan pengembalian pinjaman perbulannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here